Sunday, August 19, 2007

Opera Jawa



Artika Sari Devi: Deg-degan dengan Opera Jawa
foto : wahyu nurdiyanto

Mantan Putri Indonesia, Artika Sari Devi, tengah deg-degan. Ini gara-gara film Opera Jawa yang rencananya akan diputar di Blitzmegaplex, Jakarta, mulai 26 Agustus mendatang. "Aku deg-degan karena penasaran ingin melihat gimana apresiasi orang kita waktu liat nanti. Soalnya, genre-nya kan lain," kata Tika (27), yang pada film garapan sutradara Garin Nugroho itu berperan sebagai tokoh Siti.

Opera Jawa yang telah diputar di beberapa negara Eropa itu belum pernah diputar secara reguler di Indonesia. Selain di Jakarta, Film Terbaik pada festival film internasional Singapura itu juga akan diputar di Bandung dan Yogyakarta.

"Khusus di Blitz, nanti akan ada happening art. Aku akan menari bersama Mas Miroto. Aku harus latihan dulu karena aku kan bukan penari," kata Tika yang dalam film itu berpasangan dengan penari Miroto, yang berperan sebagai suaminya.

Tika telah beberapa kali menonton Opera Jawa. Setiap kali nonton, ia ketemu adegan tertentu yang membuatnya tersipu-sipu. "Ada adegan di mana aku takut salah. Aku takut ngabisin can—gulungan film, apalagi kita pakai tiga kamera. Jadi, aku akting sambil mikirin harga can," kata Tika yang mendapat gelar Aktris Terbaik di Nantes, Perancis. (XAR) [sumber: kompas.co.id, Minggu 19/8/07]


No comments: