Tuesday, October 30, 2007

Film Traffic Dari MTV-USAID

Film Dokumenter Mengenai Perdagangan Manusia

Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Cameron Hume memperkenalkan program Traffic : An MTV Exit Spesial, sebuah program dokumenter produksi MTV mengenai perdangangan manusia di Asia Tenggara. Selasa (30/10).
Program film ini didanai oleh Badan Pembangunan Internasional Pemerintah Amerika Serikat (USAID), dan sebelumnya telah diputar di China, Malaysia dan India, dimana film ini mendapat sambutan yang besar.
Film ini menceritakan kisah tiga orang,-warga Indonesia, Filiphina dan Burma,- yang dijerumuskan dalam praktik perbudakan, protistusi dan kerja paksa. Film tersebut menjelaskan bagaimana kita dapat mewaspadai perdangan manusia dan apa yang dapat kita lakukan untuk membantu mengakhiri eksploitasi dan perdangangan manusia.
"Tujuan dari film ini adalah untuk menyelamatkan nyawa. Melalui MTV, film ini akan menjangkau jutaan kaum muda, kelompok yang paling beresiko menjadi korban perdagangan manusia," terang Dubes Hume dalam acara pemutaran perdana film di Time Break Cafe.
Traffic disajikan dalam bahasa Indonesia oleh artis Kris Dayanti. Film dokumenter ini, merupakan proyek kerjasama antara USAID dengan MTV Foundation.
Program ini diharapkan menjangkau 380 juta rumah tangga di Asia.
dalam rangka menggugah dan mencegah praktik perdagangan manusia.
Program film dokumenter ini juga menjadi bagian dari kampanye yang lebih besar yang mendakup film anime dan pengumuman layanan publik serta acara-acara MTV untuk membuat masyarakat siaga terhadap bahaya perdagangan manusia. Dan sekaligus meningkatkan kegiatan anti perdagangan manusia oleh LSM.
Perdagangan manusia adalah tindakan kejahatan global yang menempati urutan kedua setelah kegiatan perdagangan obat terlarang yang menghasilkan sekitar 7-10 miliar dolar AS setiap tahunnya.

1 comment:

FINGER KINE SALATIGA said...

alooooo...
iya nech belom diupdate update blognya kine...
kalo kine salatiga mau tukeran film ato materi bisa gak?
harus kontak kemana ya?
makasi