Thursday, July 26, 2007

Film BBB Diluncurkan




Sumber: Warta Kota

Kelompok Bukan Bintang Biasa (BBB) yang terdiri dari lima pesinetron muda kini tak hanya tampil sebagai penyanyi bersama Melly Goeslaw, melainkan juga dalam sebuah film.
pengen review/prediski dari kine kluber asli baca di sini

Kelima pesinetron itu, yakni Raffi Ahmad, Laudya Cynthia Bella, Ayushita, Chelsea Olivia, dan Dimas Beck, main dalam film yang berjudul sama dengan nama kelompoknya. Film produksi Maxima Pictures itu juga didukung oleh Paundrakarna, Chintami Atmanegara, Joshua Pandelaki, dan Miller, artis bintang asal Malaysia. Ada pula Camelia Malik dan Denny Malik sebagai cameo.

Film ini merupakan gagasan musisi Melly Goeslaw, yang didukung suaminya, Anto Hoed, untuk urusan musik. Agar filmnya berkualitas, Melly bekerja sama dengan sutradara Lasja I Susatyo serta penulis skenario Lina dan Titien Wattimena.

Menurut Melly, pembentukan kelompok BBB yang kemudian dibuatkan filmnya merupakan obsesinya sejak 3 tahun lalu. Untuk itu, dia memperkenalkan personel BBB lewat lagu Let’s Dance Together. "Ini cara untuk memperkenalkan BBB. Ternyata, tanggapan masyarakat sangat baik. Notabene, anggotanya bisa berakting. Jadi kalau berhenti di musik, sayang. Maka, dibuatlah film ini," jelas Melly saat ditemui di sela peluncuran film Bukan Bintang Biasa di 21 Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Namun, putri penyanyi senior Melky Goeslaw itu menginginkan film BBB bukan sekadar bertujuan komersil. Melly memimpikan, film itu merupakan film drama musikal. "Tapi, ternyata sulit. Kalau mau membuat film drama musikal yang bagus, butuh waktu dua tahun untuk latihan menyanyi dan koreografi. Saya enggak mau pemain nyanyinya lipsing. Tapi, saya janji, kalau film ini sampai satu juta penonton, saya akan buat sekuel-nya," ucap Melly.

Pembuatan film BBB dilakukan bukan dengan jadwal syuting film biasanya. "Semua pemain berkorban. Manajemen kita disatukan jadwalnya, biar latihan reading, dan syuting bareng selama 24 hari," kata Bella.

Film itu mengisahkan lima remaja yang baru lulus SMA dan melanjutkan kuliah di institut seni. Mereka mengambil jurusan seni yang berbeda, sesuai dengan yang diimpikannya selama ini. Misalnya, menjadi penari balet, pemain piano, violis, penari modern, dan pemain teater. Dalam perjalanannya, kelima remaja itu terlibat masalah percintaan satu sama lain.


No comments: